Cara Bedonasi melalui Media Sosial

Perbedaaan dhuafa dan fakir miskin – Catat semua donasi Anda. Anda mungkin membutuhkannya nanti jika sumbangan Anda dapat dikurangkan dari pajak. Jika Anda mengirim uang ke scammer, baca Apa yang harus dilakukan jika Anda membayar …

contoh dalam beramal

Perbedaaan dhuafa dan fakir miskinCatat semua donasi Anda. Anda mungkin membutuhkannya nanti jika sumbangan Anda dapat dikurangkan dari pajak.

Jika Anda mengirim uang ke scammer, baca Apa yang harus dilakukan jika Anda membayar scammer untuk mempelajari cara mendapatkan uang Anda kembali.

Hindari menyumbang untuk amal palsu

Jangan biarkan siapa pun memaksa Anda untuk menyumbang. Scammers sering membuat orang terburu-buru sehingga mereka tidak punya waktu untuk meneliti dan menganalisis pernyataan mereka.

Jangan percaya ID penelepon Anda. Teknologi memudahkan penipu untuk memanipulasi informasi yang muncul di sistem ID penelepon. Ini bisa memberi kesan bahwa panggilan tersebut berasal dari kode area lokal Anda, atau dari organisasi tertentu, meskipun tidak demikian. Pada kenyataannya, penelepon bisa di mana saja di dunia.

Jika penggalangan dana memberi tahu Anda bahwa Anda telah memberikan atau menjanjikan sumbangan, hentikan dan periksa. Mereka mungkin berbohong kepada Anda, dalam panggilan telepon atau dalam materi yang dikirim melalui pos, mengatakan bahwa Anda telah berjanji untuk menyumbang atau bahwa Anda telah memberikan sumbangan tahun lalu. Mereka berpikir bahwa dengan mengatakan ini Anda akan lebih bersedia untuk menyumbang.

Dengarkan baik-baik nama badan amal tersebut, tuliskan dan lakukan riset Anda. Untuk mengelabui Anda, beberapa scammer menggunakan nama yang sangat mirip dengan badan amal lainnya. Lakukan riset sebelum menyumbang.

Waspadalah terhadap pernyataan emosional dengan sedikit detail. Berhati-hatilah jika Anda mendengar banyak pernyataan sentimental yang sangat umum, misalnya, bahwa badan amal membantu banyak keluarga yang tidak mampu membayar pengobatan kanker dan veteran perang yang tidak dapat bekerja, tetapi tidak memberikan secara spesifik tentang bagaimana donasi Anda. akan digunakan.

Jangan menyumbang dengan transfer uang atau kartu hadiah. Siapa pun yang meminta Anda untuk menyumbang dengan cara ini adalah penipu.

Hadiah undian sebagai imbalan atas sumbangan? Tidak dan tidak. Jika seseorang menjamin Anda bahwa Anda akan memenangkan hadiah atau kontes jika Anda berkontribusi, itu adalah penipuan. Anda tidak akan memenangkan apa pun dan uang Anda akan berakhir di saku scammer.

Leave a Comment