Bagaimana cara berinvestasi emas dan di mana melakukannya?

update harga emas antam hari ini – Tingkatkan kekayaan, pertahankan daya beli, lindungi dari inflasi… Ada banyak alasan mengapa orang mulai berinvestasi, dan salah satu aset utama yang mereka gunakan untuk itu adalah emas. Bank …

emas8

update harga emas antam hari iniTingkatkan kekayaan, pertahankan daya beli, lindungi dari inflasi… Ada banyak alasan mengapa orang mulai berinvestasi, dan salah satu aset utama yang mereka gunakan untuk itu adalah emas. Bank sentral juga menimbun cadangan salah satu bahan mentah yang paling berharga.

Kelangkaan bahan ini, sifat fisik dan kimianya yang menarik serta perannya sebagai mata uang ratusan tahun yang lalu, membuat banyak investor ritel tertarik dengan bahan mentah ini.

Dan seperti Anda, saya juga bertanya-tanya: bagaimana cara berinvestasi emas?

Dalam panduan ini saya akan memberi tahu Anda semua yang perlu Anda ketahui untuk menginvestasikan uang dalam logam mulia ini, kekuatan (dan kelemahannya), di mana berinvestasi dalam emas dan bahkan kapan waktu terbaik untuk melakukannya.

Cara berinvestasi emas: Ringkasan

Jika Anda hanya ingin tahu metode apa yang harus Anda investasikan dalam emas, dan Anda berhenti membaca panduan ini, saya akan memberikan ringkasan singkat untuk Anda:

Berinvestasi dalam emas fisik murni dengan membeli batangan, koin, atau perhiasan: Selain membeli emas dari pemasok terkemuka, Anda memerlukan tempat untuk menyimpannya; tersembunyi di kaus kaki bukanlah yang paling aman.

Berinvestasi dalam emas murni menggunakan aset keuangan: Dalam hal ini, alih-alih emas fisik, Anda akan membeli aset keuangan (mis. ETF, dana investasi, dana yang diperdagangkan di bursa, atau saham perusahaan) yang pengembaliannya terkait langsung dengan emas. Anda dapat melihat broker terbaik untuk menemukan broker yang sesuai dengan yang Anda cari.

Apakah investasi emas menguntungkan?

Jika Anda berpikir untuk berinvestasi dalam emas, saya yakin Anda mencari keuntungan, jadi masuk akal jika Anda bertanya pada diri sendiri apakah menginvestasikan uang dalam emas itu menguntungkan.

Sebenarnya jika kita melihat bagaimana harga emas berkembang selama bertahun-tahun, jawabannya adalah ya, berinvestasi emas itu menguntungkan.

sejarah harga emas

Dan emas telah memainkan peran mendasar dalam ekonomi dunia selama bertahun-tahun, menjadi mata uang yang digunakan di seluruh dunia selama berabad-abad.

Faktanya, baru pada tahun 1971 standar emas dihapuskan di Amerika Serikat. Artinya, hingga saat itu, nilai dolar bergantung pada cadangan emas negara; ngomong-ngomong, ini berakhir dengan krisis yang sangat gila.

Leave a Comment